Hati-Hati! Makanan Ini Ternyata Tidak Baik Dikonsumsi Ibu Hamil

close
Terus terang, ini adalah hal baru bagi saya. Dan ini bukan hoax. Berikut selengkapnya

-------------

Waspada dan sempatkan untuk membaca kandungan gizi, komposisi dan peringatan pada produk yang anda makan / konsumsi.

Cukup kaget ketika membaca postingan dari seorang teman tentang peringatan pada beberapa produk makanan. ternyata setelah saya kroscek memang benar adanya berita tersebut.

Banyak produk yang sebenarnya kurang baik bagi kesehatan atau tidak direkomendasikan untuk dikonsumsi oleh orang tertentu (anak atau ibu hamil) namun nyatanya banyak yang tidak tahu dan seolah tak mau tahu.

Seperti rokok misalnya, walaupun sudah dibuat peringatan di bungkus rokoknya, dan jelas sudah banyak korban meninggal karena penyakit akibat rokok namun nyatanya masih banyak dan makin banyak orang yang mengkonsumsi rokok.

Pelarangan rokok mungkin memang perlu lebih ekstrim, karena bahayanya sangat jelas dan nyata.

Namun ada himbauan yang masih setengah hati dan terkesan malu-malu atau memang sengaja disamarkan supaya tidak merugikan perusahaan. Ternyata banyak lo produk selain rokok, bahkan ini adalah produk makanan yang mencantumkan peringatan dikemasannya dengan sangat kecil.

Beginilah bunyi beberapa peringatan yang kami temukan didalam beberapa produk “SEBAIKNYA TIDAK DIKONSUMSI OLEH ANAK DIBAWAH 5 TAHUN, IBU HAMIL DAN MENYUSUI”

Tulisannya memang sangat kecil, kalau bisa mungkin dibuat tak terbaca dan saya yakin banyak anak dan ibu-ibu hamil ataupun menyusui jarang yang memperhatikan kandungan gizi pada makanan yang mereka beli apa lagi memperhatikan peringatan semacam ini.

Tidak mungkin peringatan semacam ini dibuat jika tak ada sesuatu hal didalamnya yang dapat memberikan pengaruh negatif pada orang yang mengkonsumsi. Walaupun efeknya barangkali kecil, namun jika dikonsumsi dalam jumlah besar dan jangka waktu lama pastinya akan berakibat tidak baik bagi kesehatan konsumennya.

Masih belum percaya??? silahkan buktikan sendiri ya, sekaligus belajar untuk lebih teliti dalam membeli ataupun mengkonsumsi produk yang akan anda beli. (Sumber)
Share on :