Ajaib! Ini Cara Mudah Stek Pohon untuk Budidaya Tanaman

close
Salah satu cara untuk melakukan budidaya tanaman secara cepat adalah dengan stek batang. Cara ini lebih cepat dan mudah dibanding menyemai tanaman dari biji. Nah, berikut ini ada cara mudah dan cepat melakukan stek batang. Dengan cara ini, kita bisa lebih cepat dan lebih banyak membudidayakan bermacam-macam tanaman buah berbatang keras.

Beberapa tanaman yang sudah diujicoba dan berhasil menggunakan tehnik stek batang ini diantaranya adalah stek batang jambu air atau jambu citra, stek batang pada jambu bol jamaika,  stek batang pda apel india ,stek batang pada beach cherry, stek pada mirackle fruit,stek pada jambu biji , stek stek anggur brazil /jaboticaba, stek barang pada durian, stek batang pada srikaya, dan lain sebagainya.
Baca juga: Cara Mudah Budidaya Kangkung Di Rumah
Mengapa stek batang cara ini dikatakan ajaib? Ada 2 sebab utama yaitu pertama sangat mudah, dan kedua stek ini sangat cepat dalam memperbanyak tanaman karena hanya membutuhkan satu atau dua ruas/buku batang pohon.

Jadi misalkan anda melihat dan tertarik pada pohon buah milik saudara atau tetangga anda, anda cukup memotong satu atau dua ruas daun saja. Kemudian membawanya ke rumah dan langsung melakukan treatment stek batang ini. Tunggu selama beberapa waktu, dan anda akan punya pohon yang sama dengan tetangga anda. Mudah bukan?

Untuk lebih detail mengenai tehnik ajaib stek batang ini, silahkan baca: Cara Mudah dan Cepat Membudidayakan Tanaman Buah
Share on :