Wow! Mesin Ini Bisa Memproduksi Bensin dari Sampah Plastik

close
Sebuah video yang diupload di facebook menggegerkan netizen. Sebab dalam video itu diperlihatkan secara langsung bagaimana sebuah mesin dapat memproduksi bensin hanya dari sampah plastik. Secara konvensional, sampah plastik biasanya di daur ulang menjadi kerajinan misalkan membuat tempat koin atau dompet plastik.

Namun mesin ini dapat membuat minyak dari sampah plastik, baik kantong plastik maupun botol plastik. Cukup masukkan sampah plastik yang ada, kemudian tekan tombol, dan mesin itu akan otomatis memproduksi minyak atau bensin



This is pretty amazing..
Posted by David Wolfe on Friday, April 3, 2015

Dikatakan dalam video tersebut, 1 kg sampah plastik dapat menghasilkan 1 liter bensin atau minyak. Namun demikian, ada beberapa netizen yang berkomentar, bahwa membakar sampah plastik menggunakan mesin tersebut membutuhkan energi yang besar. Atau lebih jelasnya lagi, bahwa untuk minyak atau bensin yang digunakan mesin itu untuk membakar sampah plastik, jauh lebih banyak daripada minyak atau bensin yang dihasilkan.

Sehingga dikatakan bahwa mesin itu tidak efektif sebagai penghasil bensin alternatif, namun memang efektif untuk mengurangi sampah plastik sekaligus mengurangi kadar CO2 akibat pembakaran plastik.
Share on :