Cara Unik Menurunkan Berat Badan dengan Diet Garpu

close
Metode diet yang satu ini memang sangat unik karena menggunakan garpu sebagai media untuk membatasi asupan makanan yang dikonsumsi setiap hari. Diet yang satu ini dikenal dengan nama forking diet atau diet garpu yang dipopulerkan oleh gadis dari Prancis. Wanita prancis dikenal dengan tubuhnya yang ramping karena mereka selalu makan menggunakan garpu baik sarapan, makan siang atau makan malam. Diet ini juga unik karena anda tetap dianjurkan makan tiga kali sehari

Forking diet ini dapat dilakukan dengan mengkonsumsi makanan yang biasa dimakan menggunakan garpu. Dilarang untuk menggunakan alat makan lain seperti sendok atau menggunakan pisau untuk memotong-motong.

Forking adalah pola diet yang dikembangkan berdasarkan chrononutrition. Yaitu makan besar saat sarapan, makan sederhana saat makan siang dan semakin sedikit saat makan malam. Nah, penggunaan garpu untuk makan malam memungkinkan Anda menyantap lebih sedikit makanan.

Diet ala forking adalah dengan cara  menukar pola makan sehingga Anda terbiasa punya selera makan yang besar di pagi hari, sedang di siang hari dan rendah di malam hari. Pola ini menjadi lebih efektif menjaga Anda tetap mengikuti aturan diet, karena Anda tidak harus kelaparan. Anda pun boleh mengonsumsi camilan seperti biskuit, cookies atau krakers asal jumlahnya tak berlebihan.
Baca juga: Sassy Water, Minuman Ajaib Peluruh Lemah dalam 4 Hari
Tidak seperti diet extrim lainnya yang akan menurunkan berat badan secara drastis, dengan diet garpu ini berat badan anda akan turun secara perlahan (maksimal 1-2 kilo dalam 3 minggu). Namun hasilnya akan berlangsung lama bahkan akan tetap awet.

Namun dalam diet ini juga anda dilarang untuk ngemil dan juga mengkonsumsi makanan seperti kacang tanah, kacang mete, almond, pizza, keripik, buah kering, jeli, yogurt dan makanan yang manis juga tidak disarankan jika anda melakukan diet garpu ini. Bagaimana? apakah anda sanggup melakukan diet ini??
Share on :