Koq Bisa, Baru Menikah 2 Minggu Tapi Istri Hamil 1 Bulan?

close
Pernah merasakan sendiri atau mungkin pernah dengar ada yang baru nikah 2 minggu tapi setelah diperiksa bidan ternyata usia kehamilannya sudah 1 bulan? Biasanya di masyarakat hal seperti ini jadi pergunjingan. Tapi sebaiknya jangan berprasangka buruk dulu, apalagi kalau kamu sudah tahu ilmunya.

Penjelasannya seperti ini. Perhitungan medis dengan perhitungan kebanyakan berbeda. Masyarakat biasanya menghitung kehamilan dari saat suami istri melakukan hubungan badan, dari saat bertemunya sel sperma dengan ovum sehingga terjadi pembuahan. Tapi dunia medis menghitung kehamilan tidak seperti itu. Dunia medis menghitung kehamilan sejak tanggal pertama menstruasi terakhir.

Agar tidak bingung, contohnya begini. Pasangan Slamet dan Siti menikah tanggal 15 Agustus 2015. Siti sendiri terakhir menstruasi tanggal 30 Juni 2015. Tanggal 1 September 2015, Slamet dan Siti memeriksakan diri ke bidan dan menurut perhitungan bidan, ternyata Siti telah hamil 4 minggu atau 1 bulan. Padahal mereka baru menikah selama 2 minggu saja.

Hal ini terjadi karena perhitungan medis yang kami paparkan di atas. Jadi, jika kejadian ini terjadi di sekitar kita, berbaik sangkalah!
Share on :